Mentalitas Pengusaha Islami Ala Rasulullah Saw

Mentalitas Pengusaha Islami Ala Rasulullah Saw

Pengusaha yang kuat mental tidak akan membuang waktu atau energi untuk mengukur orang lain dan mengkhawatirkan apakah orang lain mengukurnya mereka atau tidak. Bila Anda merayakan kesuksesan orang lain, Anda berdua diuntungkan. Orang-orang yang kuat secara psychological akan berusaha bangkit dari kesalahan, tetapi mereka melakukannya tanpa melupakan kesalahan itu. Bahkan, ketika segala sesuatunya sudah diluar kendali, orang yang bermental kuat dapat membawa orang ini menjadi lebih baik tanpa harus menjatuhkannya. Anda boleh ikut berbagai macam pelatihan motivasi untuk kesuksesan Anda.

Oleh karenanya siapkan telinga dan hati kamu dalam menerima masukan, baik itu dari tim kerja maupun dari pelanggan. Bukan tidak mungkin masukan baru menjadi solusi dari kendala yang kamu hadapi. Namun pastikan juga kamu telah menghitung berbagai potensi kerugian dalam mengambil sebuah risiko. Mengetahui untung-rugi sebuah risiko bisa menjaga bisnis kamu dari keterpurukan besar.

Namun, keinginannya itu tidak sebanding dengan keyakinannya bisa menjadi kaya. Mental kaya sebenarnya timbul karena seseorang tak berhenti belajar dan mengembangkan diri sehingga ia akan menemui segala kemungkinan-kemungkinan terbaik dari hal-hal yang ia pelajari. Mental entrepreneur yang kuat akan mendatangkan bisnis yang kuat bertahan dan menghindari krisis ditengah badai apapun, termasuk wabah pandemi COVID-19 saat ini. Jadi, mulailah untuk mengelilingi diri dengan orang-orang terpercaya yang mampu memberikan dukungan, saat Anda sedang dalam proses meraih sebuah tujuan. KoinPintar untuk mendukung keberhasilan dan kesuksesan Anda dalam meraih sebuah tujuan. Apapun tujuan dan impian yang akan diraih, setiap pemenang membutuhkan ilmu untuk mencapai tujuan tersebut.

Bagi seorang pegolf, mereka tidak pernah diburu waktu, seperti halnya sepakbola yang harus serba cepat bertindak. Sebelum memukul bola, mereka membayangkan bola akan melambung, terpental ke rumput, dan masuk ke lubang. Ini akan membawa energi positif untuk mendapatkan hasil maksimal. Membesarkan perkebunan kelapa sawit sendiri, menurutnya, tidak mudah.

Memiliki mentalitas orang sukses

Khadijah binti Khuwailid memiliki kedudukan tinggi di kalangan Quraisy. Meski menjanda, ia mampu membangun bisnis yang besar dan sukses. Khadijah menjadi wanita kaya raya dan merekrut banyak warga untuk berbisnis dengannya. Ketika lalai mengerjakan sesuatu atau gagal mencapai tujuan, banyak orang yang langsung menyalahkan diri sendiri. Alih-alih menyelesaikan masalah, kebiasaan ini justru bisa menimbulkan dampak yang buruk, lho. Yuk, kenali apa saja alasan di balik sering menyalahkan diri sendiri dan cara untuk mengatasinya.

Ketika ia tidak meresponinya dengan baik, kesempatan itu berlalu dan akhirnya penyesalan lah yang timbul. Karenanya, pastikan Anda terus belajar meresponi setiap pertolongan yang datang. Mungkin pertolongan itu kadang kala menyinggung ego atau harga diri kita, tetapi pada akhirnya pertolongan itu akan menolong diri kita sendiri. Blog mengenai kumpulan artikel untuk belajar bisnis bagi pemula yang juga merupakan submit listing entrepreneur articles.

Comments are closed.