Mahasiswa Juga Bisa Menabung Saham

Mahasiswa Juga Bisa Menabung Saham

Baik menabung maupun investasi sebenarnya bisa menghadirkan manfaat menabung yang hampir sama. Hanya saja, menabung lebih memberikan dampak untuk jangka pendek. Jika Anda memilih berinvestasi, semakin panjang jangka waktunya, semakin terasa manfaatnya. Untuk memperbaiki kondisi keuangan langkah terbaik yang dapat Parent Pinters lakukan adalah menabung dan berinvestasi. Inilah tips menabung dengan sensible untuk mewujudkan keinginan Anda mempunyai keuangan yang stabil. Meski begitu, uang yang kamu tabung juga berpotensi berkurang nilainya setiap tahun karena inflasi.

Kamu bisa memiliki deposito dengan mendaftarkan diri di bank-bank yang menawarkannya. Penerbitan obligasi dari pemerintah merupakan upaya untuk mengumpulkan dana dari masyarakat. Perusahaan juga dapat menerbitkan obligasi untuk mendapatkan dana segar.

“Dalam 20 tahun terakhir, IHSG mampu menawarkan return di atas 18 persen per tahun. Contohnya, jika kita menaruh modal di investasi saham 20 tahun lalu senilai Rp1 juta, perkiraan imbal hasil berikut modal yang diperoleh setelah 20 tahun sebesar Rp4,6 juta. Artinya, modal kita bertumbuh menjadi hampir 5 kali lipat,” jelas Thomas.

Melakukan investasi di properti membutuhkan modal yang sangat besar karena membutuhkan perawatan serta biaya pajak yang tinggi. Investasi aset nyata atau aset wujud nyata di luar sektor keuangan seperti emas, tanah, hingga properti seperti apartemen untuk disewakan kembali. Persentase besaran dana yang dapat dikeluarkan untuk investasi berkisar dari 20%-40% dari pendapatan yang didapat. Kamu harus pastikan bahwa kebutuhan primer sudah tercukupi sebelum melakukan investasi ya.

Menabung dengan berinvestasi

Bila kamu telah memiliki tujuan keuangan yang SMART, tentu dana gajian tersebut langsung kamu ambil bagiannya untuk ditabung maupun diinvestasikan tanpa kompromi lagi. Untuk memastikan kondisi keuangan sehat, ada tiga langkah sederhana. Ketiga, menjaga cicilan agar maksimal 30 persen dari penghasilan bulanan. Untuk menabung, para milenial dapat melakukannya di bank konvensional. Lanjutnya, bila dinilai baik atau banyak orang yang berminat untuk membeli saham suatu perusahaan, harganya akan naik, sehingga bila dijual sahamnya akan memperoleh keuntungan.

Jaringan bisnis yang dimiliki Ray White juga sangat luas di Indonesia. Ray White memiliki a hundred seventy five kantor yang tersebar di 25 kota-kota besar di Indonesia. Tidak sampai disitu, jaringan bisnis Ray White mencakup hingga dunia internasional.

Comments are closed.