Ini 5 Sektor Bisnis Di Masa Pandemi Covid

Ini 5 Sektor Bisnis Di Masa Pandemi Covid

Bahwa sudah saatnya pelan-pelan jalur perdagangan ia alihkan ke ranah distribusi on-line dan delivery order. Datangnya pandemi mempercepat proses pengalihan ini, dan Java Group “dipaksa” belajar mengenai strategi perdagangan F&B secara online agar usaha retail-nya dapat bertahan. Sistem on-line order, dikatakannya, merupakan sistem jual-beli yang sekarang tengah berkembang pesat, dan sobat UKM pun harus memanfaatkan hal ini.

Bertahan bisnis di masa pandemi ini

Pebisnis sektor F&B bisa menjalankan strategi pemasaran atau peningkatan omzet dengan berinovasi sesuai perubahan perilaku konsumen dari masa ke masa. Tak hanya itu, bisnis di sektor makanan dan minuman juga dianggap membutuhkan modal yang relatif kecil, tenaga kerja yang tak terlalu banyak, namun dengan margin laba yang besar dan perputaran arus kas yang cepat. Salah satu faktor yang menyebabkan usaha makanan berpeluang menjanjikan dalam masa pandemi adalah karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum dalam kondisi apapun bahkan kondisi serba sulit sekalipun. Krisis yang sedang berlangsung menekan para pebisnis UKM untuk terus bertahan, sehingga perlu adanya strategi pemasaran produk UKM.

Bila memiliki bisnis e-commerce pastikan selalu memilih jasa pengiriman berkualitas. Tak hanya kepuasan pelanggan yang dipertaruhkan, namun juga nama baik bisnis. Bila produk yang dikirimkan mengalami kerusakan di tengah jalan, tentu akan sangat merugikan. Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting untuk membuat bertahannya bisnis e-commerce di masa pandemi. Semakin ketatnya persaingan bisnis on-line selama masa pandemi ini, membuat Anda harus mengatur strategi jitu agar bisa mempertahankan pelanggan.

Terlebih, di masa pandemi yang serba sulit ini, kamu harus terus kreatif untuk bisa menjalankan bisnis. Namun, tantangan sebenarnya adalah bagaimana bisnis mampu mempertahankan eksistensinya agar tidak redup di tengah banyaknya tren dan bisnis baru yang bermunculan. Salah satu cara penting agar brand Anda dikenal banyak orang yang tepat adalah dengan bekerjasama dengan Influencer. Misalnya dengan mengeluarkan program khusus supply yang memudahkan pelanggan yang bekerja, sekolah dan beribadah di rumah dapat terlayani dengan baik.

Pandemi COVID-19 yang menyerang dunia, termasuk Indonesia, mengubah kebiasaan dan gaya hidup masyarakat. Sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat melakukan social distancing di mana masyarakat dihimbau untuk tidak pergi ke tempat yang ramai dan selalu menjaga jarak aman. Akhirnya, pusat perbelanjaan ditutup, masyarakat sudah beraktivitas dari rumah, permintaan menurun, dan kebanyakan bisnis tidak dapat beroperasi seperti biasanya. Dalam situasi ini, pelaku usaha perlu memutar otak agar mampu menjaga bisnis tetap stabil saat permintaan sedang menurun. Nah, agar dapat menyusun strategi yang tepat untuk bisnis Anda, simak dulu 5 strategi agar bisnis tetap bertumbuh saat hadapi pandemi COVID-19. Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini.

Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti grocery store, swalayan dan lain sebagainya. Jakarta, Beritasatu.com – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung mereda hingga saat ini membuat para pemilik bisnis harus pintar-pintar melakukan promosi sehingga meningkatkan penjualan agar mampu bertahan. Di tengah pandemi seperti saat ini, digital advertising jackpot online uang asli menjadi makin penting guna membuka peluang baru agar bisnis tetap bisa bertumbuh. Semua masyarakat diimbau untuk menaati peraturan pemerintah untuk menekan kasus penyebaran kasus virus covid-19 untuk dirumah saja.

Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel. Setelah Anda memiliki akun OSS, lanjutkan ke stage kedua dan isi detailnya. Untuk melakukan ini, periksa email konfirmasi OSS dan lihat kata sandi yang dikirim, salin atau salin kata sandi. Tetapi apabila data atau dokumen masih belum lengkap, maka camat akan mengembalikan formulir & dokumen persyaratannya buat dilengkapi sang pemohon.

Dalam hal ini para pelaku usaha dituntut untuk berpikir kreatif agar usaha yang dijalankannya tetap bertahan. Paling tidak mereka harus menyusun strategi rencana jangka pendek mulai dari tiga bulan hingga akhir tahun 2020. Digital advertising merupakan strategi yang wajib untuk di terapkan setiap bisnis jika ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital. Jadi walaupun pandemi, perusahaan tetap melahirkan produk-produk teranyar agar konsumen tidak bosan.

Comments are closed.