6 Tips Menabung Yang Efektif Agar Tujuan Keuangan Tercapai Maksimal

6 Tips Menabung Yang Efektif Agar Tujuan Keuangan Tercapai Maksimal

Kemudian analisis, berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk mencapai goal tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu, tetapkan pula berapa lama waktu menabung yang harus dilakukan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Menetapkan tujuan menabung menjadi salah satu cara hidup hemat untuk menabung yang penting untuk dilakukan. Meskipun terdengar sepele, namun dengan menetapkan tujuan yang jelas bisa memberikan motivasi tersendiri bagi Anda. Banyak orang sudah menyadari pentingnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk kebutuhan masa depan, baik dengan menabung atau berinvestasi. Namun, dalam praktiknya, tidak semua orang mampu mendisiplinkan diri agar bisa rajin menabung untuk kebutuhan masa depan.

hal yang bisa kita lakukan untuk menabung

Membelikan celengan dengan bentuk tokoh fiksi yang anak suka menjadi cara jitu melatihnya untuk menabung. Masker sudah menjadi hal wajib jika keluar rumah, begtu juga ketika sedang berbelanja di swalayan. Pastikan kamu menggunakan masker yang aman dan sesuai dengan bahan yang tebal, sehingga tidak memungkinkan virus atau bakteri masuk. Di DANA Goals ini kita bisa menetapkan sampai sepuluh Tujuan atau Goal dari tabungan kita. TemanDANA tinggal menentukan sendiri hal yang ingin dicapai untuk setiap Tujuan, misalnya untuk beli smartphone baru, beli sepatu baru, atau staycation.

Investasi jangka panjang sangat di sarankan untuk mempersiapkan keuangan yang lebih baik di masa depan. Untuk melakukan investasi, kita harus tahu dulu apa tujuannya. Misalnya ingin investasi untuk biaya nikah, biaya DP rumah, biaya kuliah, biaya transportasi, dan lainnya.

Perlihatkan uang yang sudah kita kumpulkan di bank agar ia juga tertarik untuk mulai menabung. Atau jangan ragu memperlihatkan tindakan penghematan yang kamu lakukan, agar Si Kecil juga terbiasa untuk berhemat sejak dini. Untuk menambah semangatnya, kamu juga bisa memberikan sedikit uang untuk dimasukkan ke tabungannya.

Bagi kebanyakan orang, biaya perumahan cenderung menjadi bagian terbesar dari pengeluaran mereka. Jika dirimu menyewa, pertimbangkan untuk berhemat ke rumah yang lebih kecil atau tinggal bersama teman sekamar. Dan kalau risiko itu terjadi, biasanya memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap kondisi keuangan pribadi kita. Misalnya saja kalau tiba-tiba mengalami sakit yang membutuhkan perawatan dan pengobatan dengan biaya yang besar. Nah, menabung uang receh dapat kamu lakukan dengan menaruhnya di toples kaca atau celengan. Apalagi saati ini setiap marketiplace selalu ada momen diskon besar setiap bulannya, setiap bulan ya bukan setiap tahun.

Comments are closed.