5 Pola Pikir Pengusaha Sukses Yang Wajib Anda Tiru

5 Pola Pikir Pengusaha Sukses Yang Wajib Anda Tiru

Saya memang tidak lahir di karpet merah, orangtua saya sangat sederhana, pembuat kue di Manado. Segala sesuatu yang kita peroleh tidak begitu saja bisa kita dapatkan. Orangtua saya mengajarkan, pukul 03.30 WIB harus sudah ke pasar membeli bahan kue, sebelum sekolah membuat kue, dan kemudian memasarkannya.

Memiliki mentalitas orang sukses

Belajar menganalisis, tidak selalu tepat, tidak selalu dapat profit. Berkat didikan orangtuanya itulah, Paulus yang kini menduduki posisi nomor satu di PT Bursa Berjangka Jakarta menuai hikmah. Stephanus Paulus Lumintang tumbuh besar di keluarga sederhana di Manado. Pada usia 9 tahun, Paulus sudah mahir berbelanja ke pasar tradisional untuk menawar dan membeli bahan baku kue seperti diminta orangtuanya. Sebelum pergi ke sekolah, Paulus juga harus terlebih dahulu memasarkan kue buatan orangtuanya tersebut. Hasilnya, saat kelas lima SD, Paulus sudah mampu membeli sepeda dengan uang sendiri.

Sebaliknya, cobalah membangun relasi dengan mereka yang selalu berpikir positif dan melakukan tindakan nyata. Karakter pertemanan yang Anda miliki ini nantinya akan membantu Anda untuk terus menjaga motivasi dalam mengejar impian Anda. Jika Anda ingin menjadi lebih baik dalam mencapai tujuan bisnis dan pribadi Anda, kembangkan kebiasaan membaca yang sehat. Jangan mudah tergoda berita hoax maupun gosip karena itu justru akan meracuni pikiran Anda sendiri. Budaya membaca ini tidak terbatas pada buku dan majalah tetapi juga situs web informatif yang terkait dengan bisnis Anda tentunya. Hanya proses yang panjang dalam membangun bisnis, menjadikan yang muda lebih berkesempatan.

Meski hal ini wajar terjadi, namun faktanya istilah LQC lebih sering membuat orang bingung. ”Aduh gue life quarter disaster, engga tahu mau ngapain dalam hidup”. Nah, ungkapan pertanyaan inilah yang akhirnya membuat pusing sendiri. Penyebab ketiga adalah kurangnya dukungan dari orang-orang terdekat, seperti suami atau isteri, anak-anak maupun keluarga. Kadang, kurangnya dukungan bisa melemahkan combating spirit yang kita miliki sehingga membuat kita gagal meraih rencana. Seringkali seseorang mendapati 1 fase dalam hidup ini di mana Tuhan ikut campur tangan dengan cara mengirimkan orang lain untuk menolong dirinya.

Beberapa orang bahkan ada yang menyerah di umur yang masih muda sekitar 30 – 50an, dengan alasan bahwa mereka sudah terlambat untuk menjadi sukses. Tidak perduli seberapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk bekerja atau seberapa besar usaha yang kamu lakukan di dalamnya, yang terpenting dari semuanya adalah hasil akhir. Yuk bergabung dengan Bisnismuda.id untuk sharing dan belajar investasi, pengelolaan keuangan, dan wirausaha. Orang kaya tidak pernah menghindar dari rasa takut mereka akan berbagai hal, mereka menghadapi dan melawan rasa takut tersebut dengan baik. Banyak orang berpendapat bahwa, seseorang bisa dinilai keberhasilannya dengan melihat siapa saja yang berada di dalam lingkungan pergaulannya.

Comments are closed.